Selasa, 12 Juni 2012

Alhamdulillah
Syukur yang aku ucapkan atas semua rezeki yang Allah kasih.Malem ini sedikit mau cerita.Begini loh ceritanya,gini nih,ehm gitu loh,ya gini nih,ya itu loh,ini nih gini . apa pula -_-
Hari ini adalah hari Selasa tanggal 12 Juni.Kuliah ku kan lagi libur snmptn,sesuatu banget loh.Lumayan bisa ngiri-ngiriin temen yang ngga libur.hehe.Biasa lah,agenda rutin sama keluarga kalo aku lagi pulang itu ya jalan-jalan keluar meskipun sekedar makan atau muter-muter kota aja.Teringatlah bapakku pada sesuatu.
"Hay maya,kamu udah lama ngga nengok mbah kan?"
"Oya bapak udah lama"
"Yaudah ntar ke sana ya "
Setujulah kita semua buat ke tempat mbah dari bapak,tanpa mba Eka.Mba Eka emang lagi ngga pulang Cilacap,maklum lah lagi kerja,masih kuliah juga.Sibuk banget deh dia.Tapi gapapa,tetep bahagia tanpa mba Eka,maaf ya mba .hehe.Tempat mbah deket kok dari rumah,tepatnya di Gumilir.Kita berangkat sekitar jam 5 lebih dikit lah,jadi mendekati maghrib gitu.
Sesampainya di sana,disambut sama ponakan yang masih kecil,tante,mbah,om dan lain-lain.Rame deh lagi pada kumpul sekalian temu kangen.Waktu solat maghrib akhirnya tiba,kita semua solat di kamar keponakan dengan bergantian berhubung sedikit kecil kamarnya.Pertama yang solat itu mamah,Uki,aku,dan bapak.Waktu selesai solat,aku memandang sekeliling kamar,sudut ruangan,sudut atap rumah,kecil,kusam,usang,banyak debu,masih terbuat dari bambu,jendela ditutup dengan kertas,dan barang berserakan dimana-mana.Ya Allah,miris liatnya.Apa yang aku rasakan jika aku menjadi mereka?Tak usah liat jauh-jauh,ternyata saudaraku sendiri masih butuh pertolongan.
Bersyukur sekali aku pada-Mu ya Allah,yang memberikan rezeki yang serba berkecukupan pada keluargaku,tak pernah aku merasakan susahnya minta sesuatu,sampai terkadang membuang sesuatu yang telah dimiliki.Padahal tanpa aku sadari,masih banyak orang lain yang membutuhkannya.Belajarlah menghargai sesuatu yang mungkin terkadang kita tak menganggapnya ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar