Sabtu, 12 Januari 2013

BEM GAGAL


                Kalau Indra Wijaya (finalis Idol) punya judul buku “Idol Gagal”,aku juga punya judul post di blog “BEM Gagal”.11 Januari 2013 adalah hari baru bagi para pengurus organisasi baru di kampusku tercinta FKM UNDIP.Jika Band Gigi pada tanggal 11 Januari bertemu dengan kekasihnya,berbeda denganku yang pada tanggal ini bertemu dengan yang bukan rejekiku.Maaf Gigi kita berbeda prinsip.
                Tanggal 11 Januari 2013 masih dilaksanakan Ujian Akhir Semester dengan mata ujian Promosi Kesehatan.(ujian punya mata juga ya *mikirkeras).Ujian dimulai pukul 13.00 dan selese pukul 14.30.Yang aku rasain saat ujian yaitu ngga tenang,ngga fokus,deg-degkan dan gemeteran.Kenapa?ya karena tanggal 11 Januari 2013 pukul 13.30 ada pengumuman apakah aku lolos masuk BEM FKM.Aku selalu berdoa “Ya Allah berikanlah hamba kesempatan di kepengurusan BEM FKM tahun ini,jika memang rejeki berilah hamba kerendahan hati dan jika tidak berikanlah hamba kelapangan hati.” Selalu berdoa dan berdoa,sampai minta doa restu dari mamah tercinta.Tapi entah kenapa,sekitar seminggu sebelum pengumuman doaku sudah mulai berganti menjadi “Ya Allah jika memang bukan rejekiku,berikanlah hamba kelapangan hati.” Kemana rasa optimisku,aku juga ngga tau.Rasanya firasat itu udah dateng.Dan ternyata benar,ketika liat di papan pengumuman,NAMAKU GA ADA!
*deg*
                Astagfirulloh..tangan gemetar dan rasanya udah pengen cepet balik kosan.Lapangkanlah lapangkanlah ya Allah.Aku tau ini yang terbaik untuk aku dan FKM.Mungkin ini rasanya jatuh setelah “expect too much”.Ini bukan pertama kalinya,sama seperti tahun lalu aku juga ngerasain.Bedanya dulu SENAT,bukan BEM.Tapi ada kesamaan di antara SENAT dan BEM,aku ingin bergabung dengan hati.Sedikit flashback,liat di post blog aku yang berjudul “Process is the Learning” di sana aku ngepost kalau aku pengin diamanahi di kepengurusan tahun ini.Sayang,itu belum tercapai.Walaupun alhamdulillahnya aku diterima jadi anggota teater di studio8,tapi yang aku sesali kenapa aku hanya sebagai anggota.Oh lagi-lagi aku expect too much terhadap pengurus BEM dan underestimate terhadap anggota studio8.Sungguh aku tau,pikiran ini masih terlalu cetek tentang organisasi.Susah sekali untuk open mind,kalau organisasi itu bukan hanya BEM semata.
Oh..
                Mungkin ini cuma masalah waktu,aku yakin makin berjalannya waktu,aku makin ngerti kenapa Allah ngasih jalan ini ke aku.Aku selalu tunggu rencana indahMu Ya Allah.Aamiin bareng-bareng.Bisa dibilang,kegagalanku ini adalah kesakitanku.Tapi aku ingat,jika layar elektrokardiograf menunjukkan garis naik dan turun,tandanya orang itu masih hidup.Jika layar menunjukkan garis lurus tandanya orang itu sudah mati.Begitu pula dengan hidupku,jika tidak ada kesakitan,maka hidupku mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar